Panca Wijaya Akbar Terpilih Ketua DPW IKA UII Sumsel Periode 2021-2024

Administrator
Sumber: https://palembang.tribunnews.com/2021/04/03/panca-wijaya-akbar-terpilih-ketua-dpw-ika-uii-sumsel-periode-2021-2024.

SRIPOKU.COM.PALEMBANG - Berdasarkan hasil usulan beberapa DPD Kabupaten/Kota di Sumsel menyepakati Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar terpilih menjadi Ketua DPW IKA UII Sumsel periode 2021 - 2024 yang terpilih secara aklamasi.

Terpilihnya Bupati Ogan Ilir ini membawa angin segar bagi kepemimpinan baru DPW IKA UII Sumsel periode 2021-2024 yang mewakili kaum milenial jaman now.

Ketua DPW IKA UII Sumsel Periode 2021-2024, Panca Wijaya Akbar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada panitia Muswil atas terselenggaranya acara ini.


"Tentu saya sangat berterima kasih atas amanah yang diberikan ini. Saya siap mengemban sebagai ketua DPW IKA UII Sumsel Periode 2021-2024," ujarnya, Sabtu (3/4/2021) di Hotel Swarna Dwipa.

Ia mengatakan tentunya ia akan terus memberikan support kegiatan-kegiatan IKA UII Sumsel yang memberikan manfaat bagi masyarakat Sumsel.

"Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia adalah wadah bagi alumni untuk berkiprah di masyarakat, bangsa dan negara," beber dia.

Panca mengatakan sebagai alumni angkatan 2009 jurusan Fakultas Hukum sangat merasakan beban yang berat menjadi ketua ini.

"Tapi ini amanah yang harus saya tanggung dan emban. Saya juga sebagai alumni harus dapat berkontribusi buat masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya.

Sekilas, Panca bercerita tentang dirinya sewaktu menjadi mahasiswa selama 4,5 tahun di UII.

"Saya termasuk mahasiswa yang kuliah pulang, kuliah pulang dan menyelesaikan selama 4,5 tahun," ujar anak Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini.


Ia mengaku sebagai mahasiswa dulu tak banyak kegiatan yang ia lakukan di kampus karena kebanyakan kegiatan yang ia lakukan di luar kampus.

"Saya banyak kegiatan di luar kampus buka usaha. Dan lulus dengan IPK pas-pasan namun saya bersyukur ini menjadi alumni UII," tegas dia.

Sementara itu, Jhon Redo selaku Ketua Muswil Ke-III DPW IKA UII Sumsel mengatakan pelaksanaan Muswil agenda difokuskan untuk menetapkan ketua DPW IKA UII Sumsel beserta kepengurusan dan Ketua beserta kepenguruan dari masing-masing DPD IKA UII Kabupaten/Kota di wilayah Sumatra Selatan.


Jhon menambahkan, Provinsi Sumatera Selatan ini sangat luas, sehingga di provinsi Sumatra Selatan terdapat 17 kabupaten/kota.

Sebagai upaya memaksimalkan peran Alumni, saat ini IKA UII Sumsel telah terbentuk 8 DPD IKA UII Kabupaten /Kota. Dari 8 DPD tersebut ada beberapa DPD IKA UII merupakan gabungan dari beberapa kabupaten.

"Agenda Muswil IKA UII Sumsel ke III pada tanggal 2 - 3 April 2021 dan alhamdulilah ketua sudah terpilih secara aklamasi yakni Bupati OI yang juga alumni UII yaki Panca Wijaya Akbar," jelas dia.

Ia mengatakan semua DPD menginginkan Bupati OI ini menjadi ketua IKA UII DPW Sumsel Periode 2021-2024.(adv)


Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Panca Wijaya Akbar Terpilih Ketua DPW IKA UII Sumsel Periode 2021-2024, https://palembang.tribunnews.com/2021/04/03/panca-wijaya-akbar-terpilih-ketua-dpw-ika-uii-sumsel-periode-2021-2024.


Editor: Yandi Triansyah


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373