Ketua MA Apresiasi DPW IKA UII Sumut Bergerak Untuk COVID-19

Administrator
Sumber: DPW IKA UII Sumut

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), Syarifuddin mengajak alumni UII supaya terus berperan membantu pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


"Saya mengajak seluruh alumni IKA UII untuk terus melakukan misi kemanusiaan, menanamkan kebaikan, yaitu selalu berbuat dalam membantu masyarakat, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19. Bantuan alumni IKA UII tentunya bermanfaat bagi masyarakat," ujar Syarifuddin melalui siaran pers DPW IKA UII, Minggu (10/5/2020).


Syarifuddin yang merupakan Ketua Mahkamah Agung mengungkapkan hal itu ketika melakukan video conference bersama pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IKA UII di Indonesia saat penutupan rangkaian kegiatan IKA UII Peduli Covid-19, Sabtu (8/5/2020).


Dalam video conference itu juga diikuti oleh pengurus daerah, yang salah satunya Ketua IKA UII Sumut, Muhammad Riau. Dalam kesempatan itu, Muhammad Riau melaporkan kegiatan kemanusiaan IKA UII Sumut yang sudah dilakukan di sejumlah kawasan di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai.


Syarifuddin mengapresiasi Ketua IKA UII Sumut bersama seluruh pengurus di daerah yang sudah berkontribusi bersama pemerintah dalam mengatasi dampak dari penyebaran Covid-19. Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, alumni UII juga menyalurkan bantuan sembako terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.


Ketua IKA UII Sumut, Muhammad Riau menyampaikan, pendistribusian sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dilakukan di sembilan kawasan di Kota Binjai. Untuk wilayah Kota Medan dilaksanakan di Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Barat, Medan Kota, Medan Helvetia dan Medan Amplas.


Selanjutnya, DPW IKA UII Sumut juga menyalurkan bantuan selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Sarilaba, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang. IKA UII Sumut juga mendistribusikan paket IKA UII Peduli kepada relawan PMI dan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pengadilan Negeri Medan.



Sumber:BeritaSatu.com


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373