Gubernur Riau Syamsuar Ajak IKA UII Bangun Daerah

Administrator
Sumber: dpp ika uii

Setelah resmi dikukuhkan DPW Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UIIRiau ( 2021-2026) Rabu (15/2/2023) di Dang Merdu Syariah Pekanbaru.


Gubernur Riau, Syamsuar ajak DPW IKA UII  Riau berkolaborasi dengan Pemerintah daerah dalam bidang pembangunan.


"Kami meminta agar DPW IKA UII Riau ini dapat berkolaborasi dalam pembangunan daerah, baik itu di Provinsi maupun di kabupaten agar dapat memberikan kemajuan negeri Melayu," ujar Syamsuar.


Syamsuar sangar berharap agar IKA UII wilayah dapat memberikan kontribusi nyata dengan program strategis untuk kemajuan daerah.


Sementara itu Ketua DPP IKA UII Prof DR  M Syarifuddin mengatakan IKA UII sudah terbentuk hampir di 30 Provinsi di Indonesia. Bahkan IKA UII juga ada di Eropa.

"IKA UII selalu memberikan kontribusi dalam memberikan kesejahteraan rakyat, seperti memberikan bantuan setiap musibah," ujar Syarifuddin.


Syarifuddin berharap agar DPW IKA UII Riau dapat langsung bekerja dan memberikan kontribusi dalam pembangunan-pembangunan di Provinsi Riau.


Sementara Wakil Rektor III UII, Wahidin mengatakan Provinsi Riau merupakan tidak asing bagi UII, karena Provinsi ini merupakan rangking ke 2 terbanyak mengirimkan mahasiswa.


Dikatakan UII pertama kali didirikan di Jakarta, ketika masih bernama Sekolah Tinggi Islam pada 8 Juli 1945. Dan telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional.


"Banyak Tokoh nasional lahir dari Alumni, seperti Bung Hatta (Proklamator), KH Wahid Hasyim, M Room dan masih banyak lagi," ujarnya.


Hadir dalam pengukuhan ini, Ketua DPP IKA UII Prof DR M Syarifuddin (Ketua Mahkamah Agung), Sekretaris DPP IKA UII, DR Ari Yusuf Amir, Gubernur Riau, Syamsuar, Irjen Pol M Iqbal, dan Wahidin (Wakil Rektor III UII)


Menariknya pada pengukuhan ini, para pengurus DPW Riau IKA UII berpakai adat Melayu.


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373