DPW IKA UII Bali Gandeng Dompet Dhuafa Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir Jembrana Bali

Administrator
Sumber: DPW IKA UII Bali

DPW IKA UII Bali gandeng Dompet Dhuafa melakukan galang dana untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Jembrana, Bali yang dimulai pada 18 Januari 2021 hingga 23 Januari 2021.


Tercatat total donasi dari IKA UII Rp.2.000.000, serta DPW IKA UII Bali dengan Dompet Dhuafa terkumpul Rp.5.400.000. Pendistribusian dilakukan di beberapa lokasi seperti di Desa Medewi dan Desa Pulukan dibantu oleh relawan Dompet Dhuafa, DPW IKA UII Bali yang diwakilkan oleh Wahyu selaku Ketua DPW IKA UII Bali, serta Ibu-ibu majelis taklim Qurrata a'yun, Minggu (24/1).


"Kolaborasi dilakukan guna memudahkan proses pendistribusian bantuan, mengingat posisi wilayah bencana dengan Sekretariat DPW IKA UII Bali perlu menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam. Alhamdulillah proses pendistribusian berjalan dengan lancar serta bantuan diterima langsung oleh saudara kita yang terdampak banjir," ujar Wahyu.


Bantuan uang tunai telah diberikan kepada sejumlah warga yg terdampak banji seperti, 2 rumah mengalami rusak parah milik Bapak Misbah dan Bapak Agus dari Desa Medewi. Kemudian paket sembako berhasil didistribusikan ke 12 kepala keluarga di Desa Medewi. Bantuan lainnya seperti sembako, baju layak pakai dan peralatan dapur juga berhasil didistribusikan ke 12 kepala keluarga di Desa Pulukan.


"Kami berharap kedepan IKA UII Peduli semakin banyak membantu masyarakat yang terkena bencana baik banjir, longsor serta gunung meletus di Bali. Serta sebagai fungsi sosial kita dari Alumni DPW IKA UII Bali akan semakin bermanfaat untuk memberikan sumbangsih yang nyata untuk masyarakat yg ada di Bali," tutup Wahyu selaku Ketua DPW IKA UII Bali.


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373