Wakili Indonesia, Marlinda Jabat Advisor Migration Sosial Issue

Administrator
Sumber: Humas DPP IKA UII

Dr. Marlinda Irwanti, SE., M.Si , Alumnus UII FE yang juga merupakan Ketua Kongres Wanita Indonesia (Kowani) terpilih Advisor Migration Sosial Issue 2022- 2025 dalam rangkaian kegiatan International Council of Women (ICW-CIF) General Assembly yang diresmikan oleh Cecile Helle, Walikota Avignon di Avignon City Hall, Senin, 16 Mei 2022.


Acara diawali dengan sambutan pembukaan oleh Vice President ICW-CIF, Linda Liu dan Conference Director, Marie-Claude Bertrand selaku Presiden dari CNFF, serta Jungsook Kim, Presiden dari ICW-CIF.


Kegiatan yang dirangkai dengan simposium yang dibagi dalam dua sesi ini mengupas tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Berbagai narasumber membahas betapa kritikal kondisi statistik saat ini, dimana 1 dari 3 perempuan di dunia adalah korban kekerasan, baik secara fisik, emosional, seksual, maupun finansial. Selain itu, perempuan sebagai garda terdepan untuk agen perubahan dan edukasi untuk generasi masa depan. Berbagai aksi dan tools dapat digunakan untuk langkah preventif. Untuk Sesi kedua membahas kesetaraan gender dengan memberikan kebebasan untuk perempuan dan anak.


Menutup ICW-CIF General Assembly seluruh delegasi mengikuti sesi workshop, dimana delegasi dibagi menjadi 3 grup yang membahas topik pembicaraan di masing-masing kelompok, diantaranya tentang kepemimpinan perempuan untuk mencapai perdamaian, perlindungan sosial sebagai langkah preventif sebelum kekerasan perempuan terjadi, dan perlindungan sosial untuk kesetaraan gender setelah pandemi Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut berbagai pemimpin perempuan telah mendapatkan kesepakatan untum memberikan kesempatan dan melibatkan lebih banyak perempuan sebagai pengambil keputusan dan memulai fokus ke generasi penerus untuk meningkatkan skills dan kapasitas.


Pada hari kedua, General Assembly laporan Jungsook Kim selaku Presiden ICW periode 2018 -2022, diteruskan dengan pitching dan perkenalan calon Presiden ICW dengan dua calon yang dimenangkan oleh Martine Marandel dari Perancis. Assembly dilanjutkan dengan Laporan Keuangan dari Bendahara ICW, yang disetujui oleh Auditor eksternal.


Acara dilanjutkan dengan perkenalan dan pemilihan Vice President dan Assistant Treasurer. Dari tujuh kandidat yang mencalonkan sebagai VP, lima kandidat mendapatkan suara tertinggi dan terpilih, diantaranya: 1. Fatma Fatos Inal (Turki), 2. Giwo Rubianto Wiyogo (Indonesia), 3. Pushpa Hedge (India), 4. Jamal Hermes Ghibril (Lebanon), 5. Nona Ricafort (Filipina).


Acaea dilanjutkan dengan pemilihan comite dan advisor dan Indonesia mencalonkan 3 orang yakni, Uli comite, Marlinda dan Susianah advisor. Setelah melalui pemungutan suara, akhirnya Marlinda terpilih untuk advisor Migration untuk Sosial Issue dan akan bekerja 3 tahun ke depan di jajaran pengurus International Council of Women 2022- 2025.


Sumber: mediaindonesianews.com


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373