Kampus Muhammadiyah Pertama di Bali Dipimpin Alumni UII

Administrator
Sumber: DPW IKA UII Bali

Peran alumni UII berkontribusi di dunia pendidikan semakin nyata dengan memimpin perguruan tinggi. Setelah mengantongi SK Kemdikbud Nomor 449/E/O/2021, Muhammadiyah mendirikan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Bali. Perguruan tinggi ini dipimpin oleh duo alumni UII, Ismoyo Soemarlan sebagai rektor dan Cuk Taruna Hendrajaya sebagai wakil rektor.


Pelantikan rektor dan wakil ITBM Bali dilaksanakan sekaligus dengan peresmian kampus tersebut pada, Rabu (22/12). Dalam acara pelantikan tersebut, di hadapan Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad dan Ketua Umum PP Muhammadiyah (virtual) Haedar Nashir, ia berjanji akan bersungguh-sungguh mengemban amanah sebagai rektor ini.


“Dengan memohon kepada Allah, saya berjanji akan bersungguh-sungguh mengemban amanah sebagai rektor ITBM Bali untuk masa jabatan 2021-2025,” tutur Ismoyo dikutip dari muhammadiyah.or.id.


Kanda Ismoyo Soemarlan merupakan alumni Fakultas Ekonomi UII angkatan 1983 yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Penasehat DPW IKA UII Bali. Sedangkan Kanda Cuk Taruna Hendrajaya merupakan Dewan Pembina DPW IKA UII Bali dan juga alumni Fakultas Ekonomi UII angkatan 1988.


Wahyu Sri Handono,S.T selaku ketua DPW IKA UII Bali, mengatakan, bangga atas pencapaian alumni UII khususnya di Bali dalam bidang pendidikan.


"Dengan dilantiknya beliau berdua tentunya akan mengharumkan nama baik UII. Menunjukkan kompetensi alumni-alumni UII yang hebat sehingga bisa berkiprah dan bermanfaat untuk masyarakat luas, terkhusus di provinsi Bali," ujarnya.


Ia berharap semoga ke depan akan semakin banyak alumni UII yang akan menduduki posisi publik dan akademisi di Bali dan tentunya seluruh penjuru Indonesia.




  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373