UII Bumi Lestari, Gerakan Menanam Sejuta Pohon di Indonesia

Administrator
Sumber: DPP IKA UII

Sebagai alumni Universitas Islam Indonesia (UII) sudah selayaknya mempunyai andil dalam kelangsungan lingkungan berkelanjutan. Bumi yang tidak lestari lagi merupakan sebuah ancaman bagi generasi selanjutnya. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban alumni sebagai warga bangsa untuk mengawal lingkungan keberlanjutan di lingkungan masing-masing.


Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII di seluruh Indonesia bersama Universitas Islam Indonesia, akan menggelar gerakan #UIIBumiLestari pada Jumat (31/12). 


"Harapannya, kegiatan ini bisa semakin menambah ruang hijau dengan menanam bibit pohon di sekitar kampus dan ruang publik di semua tingkatan sesuai sebaran alumni UII," ujar Ari Yusuf Amir selaku Sekretaris Jenderal DPP IKA UII.


Tak hanya itu, menurutnya gerakan ini secara nyata menjadi kontribusi UII yang berdampak pada pemeringkatan The Impact Ranking dan Green Metric khususnya kriteria Setting and Infrastructure. Juga turut mengampanyekan gerakan Sustainable Development Goals 2030.


"DPP IKA UII mengimbau pada seluruh jajaran Pengurus DPP, Pengurus DPW/DPD/Pengurus IKA Prodi, dan seluruh alumni untuk menyukseskan program menanam “Sejuta Pohon” ini sebagai gerakan berkelanjutan dan menjadi program tetap," tutupnya.


==

UII Bumi Lestari akan dilakukan secara serentak pada 31 Desember 2021 di seluruh Indonesia melibatkan IKA UII tingkat DPW/DPD/Prodi pada pukul 09.00 WIB.


Keterangan dan informasi lebih lanjut:

  1. Sholeh : +62 813-2832-9144
  2. Alfa: +62 822-8393-3011

  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373