Turnamen Golf IKA UII di Masa New Normal

Administrator
Sumber: Humas DPP IKA UII

Jakarta, 29 Mei 2021 - Sebanyak 144 peserta beradu kemampuan dalam Turnamen Golf bertajuk Golfing and Giving yang diinisiasi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (DPP IKA UII) di Lapangan Golf Damai Indah BSD Tangerang Selatan, Banten, pada hari ini, Sabtu 29 Mei 2021. Turnamen Golf ini juga didukung oleh Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni UII (DPW IKA UII) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.


Turnamen Golf dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H. yang juga merupakan Ketua DPP IKA UII, Muhammad Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Dr. Ari Yusuf Amir S.H. MH selaku Sekretaris Jenderal DPP IKA UII, Budi Satria, SH, MM selaku Ketua Turnamen Golf DPP IKA UII 2021, dan Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group.


Turnamen Golf yang dibuka untuk seluruh peserta pemain golf amatir ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi para alumni UII, profesional dan pebisnis. Tujuannya adalah untuk menggalakkan gerakan hidup sehat dan juga misi sosial yaitu pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku usaha kecil yang terkena dampak di masa pandemi COVID-19.


Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H selaku Ketua DPP IKA UII mengatakan, turnamen golf ini memiliki tujuan mulia sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai alumni UII, perguruan tinggi nasional tertua di Republik Indonesia yang mengusung entitas nilai dan spirit keislaman tersebut menyadarkan kita, bahwa dalam setiap aktivitas terdapat tanggung jawab sosial keumatan yang mesti diemban.


Peserta yang berhasil lakukan Hole in One mendapatkan sejumlah hadiah, seperti, Toyota Lexus UX 300E SUV Electric, Toyota Camry, Toyota Fortuner, sejumlah Uang USD 20.000, serta Grand Prize PIAGGIO Vespa GTS LX 150. Hole in one sendiri adalah sebutan memasukkan bola ke hole atau lubang dalam satu pukulan.


Budi Satria, SH, MM selaku Ketua Turnamen Golf DPP IKA UII 2021 mengatakan, Turnamen Golf ini menjadi turnamen pertama yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni UII (DPP IKA UII). Sebelumnya, turnamen ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah IKA UII DKI Jakarta (DPW IKA UII DKI Jakarta). Dengan jumlah peserta yang mencapai angka 144 ini, saya semakin optimis kegiatan Turnamen Golf ini dapat menjadi contoh bagi DPW IKA UII yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan Turnamen Golf yang serupa atau bahkan dapat lebih baik dengan memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.


Dengan mengusung misi sosial berdayakan ekonomi pelaku usaha kecil, melalui gelaran Turnamen Golf bertajuk Golfing and Giving telah berhasil mengumpulkan sebagian dana dari pihak sponsorship, sehingga dapat terkumpul 1900 paket sembako yang telah dibagikan untuk masyarakat pelaku ekonomi kecil, fakir miskin, dan anak yatim piatu pada Senin, 10 Mei 2021 tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Dengan mengingat masih banyak yang membutuhkan, maka DPP IKA UII masih akan kembali melanjutkan pemberian bantuan tahap kedua. Selain sembako, bantuan yang akan didistribusikan juga berupa santunan yatim piatu dan lansia, serta paket data internet untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan.


Sementara itu Menko Polhukam yang juga Ketua Dewan Penasihat IKA UII, Prof. Mahfud MD, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan berbagi pada masyarakat merupakan karakter dasar dari Ikatan Keluarga Alumni UII. Mahfud tegaskan, donasi yang terkumpul dipastikan akan tersalur ke masyarakat yang membutuhkan.


Selain itu hadir pula Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menyebut bahwa aksi aksi “giving” yang dilakukan IKA UII sangat “inspiring” apalagi karena dilakukan di masa pandemic. Erick Thohir juga menyebut pemerintah dalam hal ini kementerian BUMN akan terus mendukung aksi penggalangan bantuan untuk masyarakat “Kalau golfing doang enggak, tapi kalau giving kita dukung – tegas Erick.


“Semangat yang ditunjulkan peserta melalui turnamen golf bertajuk Golfing and Giving ini menjadi komitmen kita bersama untuk kembali bangkit dan berjuang di masa krisis pandemi COVID-19. Bahkan, melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para stakeholder yang telah berkontribusi dalam misi sosial ini, dan juga jumlah peserta turnamen golf yang tinggi menjadi tolok ukur kesuksesan DPP IKA UII dalam menyelenggarakan turnamen golf serupa di tahun berikutnya. Hal ini menjadi komitmen kita bersama untuk memantau kegiatan positif seperti kegiatan turnamen golf dan aksi sosial bertajuk Golfing and Giving ini sehingga kita dapat mengevaluasi agar lebih baik dan dapat menyelenggarakan kembali kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya,” tutup Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H selaku Ketua DPP IKA UII.



Tentang Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII)


Organisasi Alumni UII atau lebih dikenal dengan nama Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (DPP IKA UII) adalah sebuah wadah berkumpulnya para alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, antar fakultas dan juga lintas angkatan. Lahirnya Keluarga Alumni juga dilatar belakangi oleh adanya dorongan kuat untuk saling membantu sesama alumni, serta rasa tanggung jawab para alumni untuk ikut membina dan membangun almamaternya. Ketua Umum DPP IKA UII saat ini adalah Prof. Dr. Syarifuddin, S.H., M.H. yang juga merupakan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Sementara Sekretaris Jenderal DPP IKA UII adalah pengacara senior, Dr. Ari Yusuf Amir, S.H., M.H.


Informasi Lebih lanjut:

Galuh Parantri +62 8132966 4272

Tomy Ristanto +62 811 9616 700

Kantor Pusat DPP IKA UII

Jl. Kerinci VIII No.63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. [email protected] / [email protected]




  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373