Pertamakali Digelar di Kalsel, Alumni UII Gelar Sarasehan di Swissbell Hotel Banjarmasin

Administrator
Sumber: https://ika.uii.ac.id//

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Kalsel menggelar saresehan alumni Fakultas Hukum UII, Kamis (19/12/2019) malam.


Saresehan yang juga diisi dengan kegiatan diskusi ini dilaksanakan di Swiss Bel Hotel Banjarmasin, dan dihadiri oleh para alumni Fakultas Hukum UII yang ada di Banua.


Turut hadir dalam sarasehan ini di antaranya adalah Direktur Program Doktor Ilmu Hukum UII yakni Prof Jawahir Thontowi, serta Wakil Dekan Bidang Keagamaan Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum UII, Dr Muntoha.



Ketua IKA UII Kalsel, Hesly Junianto menerangkan bahwa keseluruhan alumni UII di Kalsel mencapai sekitar 500 orang dan berkerja di berbagai bidang.


"Alumni di Kalsel hampir 500 orang, dan bekerja di berbagai satuan kerja bahkan di dunia akademisi, perbankan bahkan banyak juga yang jadi pengacara," katanya.


Hesly menambahkan bahwa sarasehan alumni UII seperti ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kalsel.


"Ini pertama kalinya disini. Dan tujuannya selain silaturahmi, juga untuk memperkenalkan program apa saja di UII atau kalau ada juga alumni yang mau melanjutkan pendidikan baik S2 sampai S3," jelasnya.


Wakil Dekan Bidang Keagamaan Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum UII, Dr Muntoha menerangkan kegiatan sarasehan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia.


"Kebetulan untuk Kalsel ini yang pertama, dan tujuan dari sarasehan ini kami juga ingin melihat bagaimana perkembangan alumni di setiap daerah," katanya.


Sementara itu Prof Jawahir Thontowi mengatakan bahwa Fakultas Hukum UII telah banyak melahirkan alumni yang berkompeten bahkan menjadi tokoh nasional seperti Menteri Hukum dan HAM yakni Mahfud MD.


"Alumni Fakultas Hukum UII selalu mendapatkam tempat di masyarakat nasional, dan kami berharap ini pun juga ditularkan ke teman-teman alumni di daerah. Dan di Kalsel ini salah satunya ada yang jadi Dekan di Fakultas Hukum ULM yaitu Prof Dr Abdul Halim Barkattulah dan di daerah lain pun juga ada alumni yang jadi Dekan, dan ini juga uniknya alumni universitas swasta menjadi dekan di universitas negeri," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)


Sumber: Banjarmasin.tribunnews.com


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373