Bersinergi Distribusikan Bantuan, DPW IKA UII Kalsel, Mapala Unisi, BPK Kota Banjarmasin, dan Mapala Uniska Upayakan Bantuan Merata

Administrator
Sumber: DPW IKA UII Kalsel

Pendistribusian bantuan dibagi secara merata melalui 4 wilayah dibantu dengan masing-masing koordinator wilayah. Posko DPW IKA UII Kalsel Peduli Banjir akan terus dibuka, dibantu dengan Tim MAPALA UNISI. Penggalangan donasi akan ditutup hingga hari Jumat, 22 Januari 2021. 


"Korwil 1, 2, dan 3 sudah mendapatkan bantuan. Untuk korwil 1 di hari pertama, di daerah sungai tabuk yang masuk ke dalam wilayah Kab. Banjar (Martapura). Korwil 3 mendistribusikan bantuan ke Kab. Hulu Sungai Tengah (Barabai) mengingat wilayah yg paling dekat adalah dari sana," ujar Reza Sekretaris DPW IKA UII Kalsel, Senin (18/1).


Senin (18/1) melalui Koordinator wilayah III Yudha pahing perdana, pendistribusian bantuan sudah dilaksanakan di beberapa lokasi. Seperti Desa Batu Tunggal Kec.Hantakan, berdasarkan informasi yang berhasil didapat, di desa ini ada 25 rumah yang hilang terbawa banjir, dan ada 156 KK yang terdampak. Tim Relawan sempat bertemu langsung dengan ketua BPD setempat Pak M. Arifin.


"Semoga sumbangan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Hulu Sungai Tengah dan menjadi amal pahala bagi rekan alumni sekalian. Aamiin," ujar Arifin Ketua BPD setempat.


Selanjutnya di lokasi Jl. Pramuka Melati indah ujung sejumlah 200 nasi bungkus berhasil didistribusikan .


Evakuasi warga dibantu oleh MAPALA UNISI dan BPK Kota Banjarmasin serta di bantu MAPALA UNISKA di wilayah Handil Bakti Semangat Dalam, Desa Trantang Barito Kuala dengan menggunakan 2 perahu karet.


Tercatat hingga hari ini total bantuan berupa uang yang dikirim secara langsung ke DPW IKA UII KALSEL kurang lebih dengan total sementara Rp. 134.000.000,- yang terdiri dari dari DPP IKA UII melalui Sekjen Kanda Dr. Ari Yusuf Amir sebesar Rp. 10.000.000, dari Rektorat UII melalui program UII PEDULI sebesar Rp. 50.000.000,- dan dari Keluarga Mahasiswa UII melalui DPM UII sebesar Rp. 40.000.000,-.


"Bantuan selebihnya dari donatur terutama para alumni yg tidak bisa kami sebut namanya, kami mengucapkan banyak terima kasih dan insya allah akan kami bagikan sesuai dengan yg membutuhkan," tutup Reza.


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373