Alumnus UII Jadi Ketua MA, Rektor: Semoga Selalu Dijaga Allah

Administrator
Sumber: https://ika.uii.ac.id//

Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII), M Syarifuddin, terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025, menggantikan Hatta Ali, dalam proses pemilihan, Senin (6/4/2020).


Rektor UII Prof Fathul Wahid menjelaskan, Syarifuddin merupakan alumnus Fakultas Hukum UII angkatan 1975 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).


"Semoga dijaga Allah, dimudahkan Allah untuk menjaga amanah yang mulia ini dalam menegakkan keadilan dan hukum di Indonesia," ujarnya ketika dihubungi wartawan, Senin.


Fathul menuturkan, pihaknya, terutama keluarga besar universitas, merasa senang. Sebab, UII turut ikut andil untuk bangsa ini, terutama dalam konteks penegakan hukum dan keadilan di Indonesia.


"Ini amanah besar," ucapnya.


Ia melihat, saat ini bangsa Indonesia berharap betul terhadap penegakan keadilan dan hukum di Indonesia.


"Kami berharap Bapak [Syarifuddin] diberikan kekuatan oleh Allah, dijaga oleh Allah, untuk selalu mengambil keputusan yang terbaik tanpa melibatkan kepentingan jangka pendek, tanpa melibatkan kepentingan kelompok, apalagi kepentingan pribadi," kata dia.


Sumber: Jogja.suara.com



  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373