Alumni UII DKI Terjunkan Tim Medis Bantu Korban Banjir

ikauiidpwdki
Sumber: https://ika.uii.ac.id//

Inisiatifnews – Bencana banjir yang melanda Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, mengundang simpati berbagai pihak. Banyak relawan terjun langsung memberi bantuan kepada korban banjir.

Salah satunya adalah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (IKA UII) Wilayah DKI Jakarta. Mulai Ahad (5/1) ini, relawan alumni UII Yogyakarta sudah mulai diterjunkan ke wilayah bencana.


Halim Alamsyah, Ketua Alumni IKA UII DKI Jakarta menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan kampus UII menurunkan tim mahasiswa pecinta alam (Mapala) dan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Fakuktas Kedokteran UII (beserta dokter) untuk terjun ke lokasi.

Saat ini relawan sudah berada di lokasi banjir wilayah Babelan, Bekasi, dan Sajira, Lebak, Banten.

“Tim akan fokus penanganan pasca banjir, terutama penanganan kesehatan dan bantuan kebutuhan pokok,” ujar Halim Alamsyah dalam keterangannya kepada Inisiatifnews, di Jakarta, Minggu (5/1).

Disebutkan Halim yang juga Ketua Dewan Komisaris LPS itu, tim IKA UII DKI Jakartaa akan membuka posko di lain tempat, dengan prioritas yang masih belum terjamah bantuan, terutama bantuan medis.

Dikatakannya, program peduli banjir tersebut bukan kali ini saja dilakukan. Akan tetapu, sudah dimulai sejak 2007 saat DKI Jakarra dilanda banjir besar. Pihaknya kini juga masih menggalang dana untuk disalurkan ke korban banjir.


sumber : inisiatifnews.com/


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373