Terpilih Secara Aklamasi, M Syarifudin Gantikan Mahfud MD Pimpin Ikatan Keluarga Alumni UII

Administrator
Sumber: https://ika.uii.ac.id//

"Kampus ini dibangun tokoh pendiri bangsa. Sehingga komitmen UII dalam soal kebangsaan, tak diragukan. Mestinya UII harus terus menjadi lembaga pendidikan kader bangsa..."


M Syarifudin yang kini menjabat Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) dalam musyarawah nasional yang digelar di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).


Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) terpilih adalah pengacara Ari Yusuf Amir.



Sedangkan Mahfud MD terpilih sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Halim Alamsyah sebagai Ketua Ddewan Pembina.



Selain kesibukannya sebagai Menkopolhukam, Mahfud MD juga sudah dua periode menjabat sebagai ketua alumni kampus yang telah menelurkan sejumlah tokoh nasional ini.


Mahfud MD dalam pidatonya mengungkapkan, UII sebagai kampus tertua, kampus yang lahir 40 hari sebelum kemerdekaan yakni 8 juli 1945 di Gedung Migrasi, Jakarta dan direskiman oleh Bung Karno, harus menjadi universitas pencetak dan lembaga kader bangsa.


Sebab universitas ini didirikan oleh tokoh-tokoh bangsa dan pahlawan seperti Abdul Kahar Moezakir, Dr Sardjito, hingga Mohammad Hatta.


Kampus ini juga mencetak tokoh pendiri HMI yakni Lafran Pane dan mencetak kader-kader di berbagai bidang, khususnya di bidang hukum yang telah dan tengah menjabat.


"Kampus ini dibangun tokoh pendiri bangsa. Sehingga komitmen UII dalam soal kebangsaan, tak diragukan. Mestinya UII harus terus menjadi lembaga pendidikan kader bangsa," katanya.


Mahfud yakin penggantinya sebagai Ketua IKA UII akan mampu menjalankan tugasnya membawa organisasi itu lebih baik lagi.


"Saya yakin IKA UII punya banyak stok tokoh yang akan melanjutkan tugas-tugas yang telah kita bangun," harapnya.


Hadir dalam acara ini sejumlah alumni seperti Wakil Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin, politisi PDI Perjuangan Henry Yosodiningrat, eks Menteri Desa Marwan Jafar, eks Ketua KY Suparman Marzuki, Erwin Muslimin, dan tokoh lainnya.


Selain itu, hadir pula Mendikbud Nadiem Makarim sebagai keynote speaker dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membuka Munas IKA UII.



Sumber: Wartakota.tribunnews.com




  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373