DPW IKA UII Jabar Gandeng MAPALA UNISI Distribusikan Bantuan Korban Banjir Subang

Administrator
Sumber: DPW IKA UII Jabar

Bekerjasama dengan Mapala Unisi, DPW IKA UII Jabar distribusikan bantuan ke daerah yang terisolasi banjir di Subang.


Program sosial DPW IKA UII Jabar untuk para korban banjir di Pamanukan Kab. Subang berhasil menditribusikan bahan bantuan ke beberapa lokasi banjir. Pendistribusian dilakukan di Dusun Galian di Desa Patimban, beberapa bantuan seperti sembako, obat-obatan, baju layak pakai berhasil diberikan. Dilakukan juga di Desa Pamanukan Hilir dengan peberian air bersih, serta pembagian gas rumah tangga, pemberian obat-obatan di Desa Mulyasari, Rancahilir dan Anggasari.


Iman Nurhaeman selaku Ketua DPW IKA UII Jabar mengatakan bahwa kegiatan sosial ini berjalan dengan lancar berkat dukungan Alumni UII, Kampus UII dan Mapala Unisi. Masih ada 3 desa yang terisolasi banjir. Untuk itu, program sosial DPW IKA UII Jabar ini juga masih akan kita buka. Untuk donatur yang akan memberikan sumbangan dapat mengirimkan bantuan melalui rekening Bank Mandiri No Rek :1320021544185 a/n Ahmad Syahroni selaku Bendahara IKA UII DPW Jabar atau dapat menghubungi penanggung jawab kegiatan Iman Nurhaeman melalui nomor 0811204162.


Per hari ini (18/2) Dusun Tanjung Jaya, Dusun Galian, Dusun Cirewang, serta Desa Mulyasari sudah dilakukan pendistribusian beberapa jenis obat-obatan dalam satu paket diantaranya seperti obat gatal, obat diare, obat demam, obat batuk, Inhaler pereda flu, popok bayi, dan juga minyak kayu putih.


"Saya selaku ketua DPW IKA UII Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Rektor UII Bapak Fathul Wahid dan Wakil Rektor UII Bapak Rohidin yang secara langsung mendukung dan memantau perkembangan bencana banjir di pantura ini," tambah Iman selaku Ketua DPW IKA UII Jabar.


Iman menuturkan, ucapan banyak terima kasih kepada Mapala UNISI dan koordinator lapangan yang bertugas karena telah merespon sangat positif dan selalu sigap dalam membantu masyarakat pamanukan dan sekitarnya. Keberadaan Mapala Unisi sebagai garda terdepan dalam membantu bencana di seluruh Indonesia memberikan nilai manfaat dan nilai kemanusian yang sangat bernilai bagi seluruh masyarakat.


"Sebagaimana yang saya dapat dalam rapat zoom beberapa waktu lalu (13/2). Kegiatan sosial ini merupakan suatu komitmen penuh dari Rektor UII untuk peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana, serta bekerjasama dengan DPP IKA UII untuk selalu menyiapkan dana kebencanaan dalam program UII PEDULI," tutup Iman.


  • Share:

Ikuti Perkembangan Alumni
Di Social Media

Para Alumni UII dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) melalui berbagai kanal social media, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter dan Youtube. Alumni UII juga bisa mengontak admin social media tersebut untuk mengusulkan materi yang menarik ditampilkan.

Layanan Bantuan
Seputar Alumni

Para alumni UII yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi email pengurus di [email protected] atau [email protected]

Layanan Informasi/ Bantuan Registrasi KTA: WhatsApp +62 878-0467-3373