ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Kesan Alumni Print E-mail

Berikan kesan-kesan selama menempuh studi di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) dengan mengirimkannya ke alamat e-mail : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it Kiriman yang dianggap layak, akan kami tampilkan di kolom kesan alumni sehingga dapat disaksikan oleh seluruh alumni Universitas Islam Indonesia (UII)

 

1. Sri Agus/Hukum 1981 :

"Ayo maju terus kita berjamaah berantas korupsi hingga Indonesia Zero Korupsi"

2. Yayan Gustiawan/FIAI 1995 :

"Selama 4th lebih kuliah di UII jadi punya banyak teman dan satu angkatan 99% akrab sampai sekarang. Hidup FIAI UII 95"

3. Achmad Ali Akbar/ Teknik Kimia 1991 :

"Saya angakatan 91 pindahan dari UPN tekstil dijakarta setelah melanjutkan program S1 saya di Kampus UII juruasan TT konsnetrasi Teknik Kimia sy menempuh dgn 4 th selesai th 1996 karena ngejar lokal sdh keburu kerja dan meneruskannya kembali untuk mengambil ujian negarannya.
selama sy menempuh dan meraih gelar yang sangat terkesan dari segi pemahaman pelajaran Agama yg sy belum pernah dapat sampai 8 semester menelaah dari kejadian manusia sampai mencari nafkah dan akhir hayat ... dan pengembangan pola pikir dikaitakan dgn isi dari kandungan kitab suci  Alquran . serta ujian agama pemahaman di kampus cikditiro baru ujian skripsi utk mengambil gelar S1 nya
Menandakan lulusan UII setelah terjun ke dunia kerja atau usaha pola pikir kita ditunjang dengan akhlaq dan tanggung jawab dan keteraturan kerja. kedisiplinan dan kejujuran .
untuk team dosen dgn keramahtamahan sesama mahasiswannya serta kesan waktu KKN yg mengakraban dosen pembimbing seperti layaknya kakak menegur adiknya dan mengarahkan yg baik.
terima kasih saya ucapkan kepada dosen dan pembimbing selama saya kuliah di UII Kaliurang ,,salam saya utk dosen Teknik Industri jurusan Teknik Kimia ....walaupun saya pernah bekerja dipabrik Tekstil dan dilab ...tapi sekarang membuka usaha di bidang trading mesin Industri "

 

4. Sudarno / Tan Sui Hong – IKA UII Kediri – Jawa Timur,

Selalu dihatiku.

Tiga puluh satu tahun sudah ku meningalkan kau, tapi lima tahun membuatku tidak bisa ku lupakan.

Sejak 1975 ku menginjak kakiku di Kampus Cit Di Tiro dengan nomor mahasiswa 3329/E, sejak itulah ku berkemelut untuk menimba ilmu sebisa-bisaku, ternyata terkesan dan tercegang… membuat ku berani dan tak ku sangka UII bagaikan Indonesia Kecil nan cantik, nyaman dan menyenangkan ……….….tidak terbayangkan sebelumnya.

UII asing bagi ku tapi para Dosen, Asisten dan Teman-Teman semua sangat baik terhadap ku sehingga membuatku sangat senang dan nyaman selama menimba ilmu dikampusku karena itu satu demi satu pelajaran ku lahap dan akhirnya terselesaikan juga, … dan ada satu lagi … ku diwisuda dan diumumkan  bahwa ku dinyatakan “ Mahasiswa dengan Predikat Prestasi Terbaik “ waktu itu !.

Ku tetap Aku tapi UII bagaikan MAGNIK yang luar biasa, kalau menginjak kaki disana hati merasa senang, gembira dan nyaman.

Kau nan jauh disana……, uii … selalu dihatiku.


5. Alumni Angkatan 1981 Fakultas Teknologi Tekstil.

Ir Mohammad Nur Afandi.

Assalamu'alaikum, wr, wb.

Kesan :

Selama kuliah di UII, Ajaran  Agama Islam sangat mendalam sekali, dari mulai semua sholat harus bisa dipraktekan, Tafsir Al Qur'an, Hukum Waris, Teknologi  Islam, Syariah dan Tarbiah, Sehingga betul-betul membentuk Sarjana Intelektual Muslim sejati.

Pesan :

Semua mata kuliah wajib tentang ajaran Islam yang sudah baik dipertahankan, bila perlu ditingkatkan lebih mendalam lagi.

Wassalamu'alaikum,wr,wb

 

 

 

 

Share this post

 

Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?