ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
IKA UII Yogyakarta Tetapkan Kepengurusan Baru 2011-2016 PDF Print E-mail
Monday, 07 March 2011 00:00

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) wilayah D.I. Yogyakarta menggelar musyawarah wilayah dalam rangka pemilihan dan penetapan pengurus periode 2011 – 2016, pada Sabtu (5/3), di Auditorium Kampus UII Jl. Cikditiro No. 1 Yogyakarta. Dalam musyawarah tersebut ditetapkan sebagai ketua DidiK Noor Dewantara, SH. MM., Wakil ketua Sujudi, SH., Sekretaris Uswatun Hasanah, SE., dan ketiganya dilantik secara langsung oleh Pimpinan Pusat IKA UII, Prof. Dr. H. Moh. Mahfud MD, SH. SU. Turut hadir pula dalam acara Ketua Dewan Pembina Yayasan Badan Wakaf UII, Drs. Safarudin Alwi, M.Si., Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec, Wakil Rektor I Nandang Sutrisna, SH. M.Hum. LLM. Ph.D., Wakil Rektor III Ir. Bachnas, M.Sc., serta sejumlah pimpinan fakultas UII.

Selaku Pimpinan Pusat IKA UII Prof. Dr. M. Mahfud MD, SH. SU. dalam sambutannya berpesan agar IKA UII tidak dibawa pada ranah politik praktis, melainkan politik sebagai ide dan inspirasi. meskipun demikaian IKA UII dapat menjadi gerakan politik yang dalam penerapannya tidak terikat oleh organisasi tertentu, tetapi menjadi gerakan politik yang terikat isu politik pada level high politik.

Sementara itu, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. selaku Rektor UII dalam sambutannya menyampaikan, salah satu hal yang menjadi faktor reputasi UII semakin diperhitungkan dalah berkat peran dan kontribusi IKA UII yang saat ini semakin solid dan kompak. Menjadi kebanggaan dimana keakraban yang ditunjukkan oleh para alumni UII tidak banyak dimiliki oleh universitas yang lainnya. Terkait posisi IKA UII Yogyakarta yang terletak di wliayah kampus UII berada, diharapkan kedepannya dapat menjadi leader dan contoh dari IKA UII diwilayah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UII juga menyampaikan beberapa capaian universitas, diantaranya beberapa langkah dalam upaya mewujudkan internasionalisasi institusi telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Mengawali tahun 2011, dua laboratorium UII berhasil memperoleh akreditasi ISO 17025: 2005 , yakni pada Laboratorium Terpadu dan Laboratorium Kualitas Lingkungan FTSP sebagai Laboratorium Penguji. UII tercatat sebagai perguruan tinggi pertama di kalangan swasta dan perguruan tinggi keenam secara nasional yang laboratoriumnya telah mendapatkan standarisasi ISO 17025. Sementara dalam pemeringkatan Webometrics yang dirilis pada akhir Januari 2011 lalu, peringkat UII juga terus menunjukkan tren yang positif. UII berada pada peringkat 1217 atau meningkat sebanyak 507 peringkat dari periode sebelumnya. Di tingkat Asia Tenggara posisi UII juga mengalami peningkatan sebanyak 7 peringkat, sehingga UII saat ini berada pada urutan ke 42.

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?