ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Seminar Nasional “Merajuk Indonesia Baru” PDF Print E-mail
Thursday, 08 November 2012 00:00

FOTO: OBORNEWS

Jakarta - Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) menggelar Seminar Nasional di Binakarna Auditorium lantai 1 Hotel Bidakara, Jalan Jend. Gatot Subroto kav 71-73 Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis 8/10/2012 pukul 10:00 WIB.

Seminar ini mengambil topik “Merajuk Indonesia Baru” dengan pembicara : Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden), Mahfud MD (Ketua MK) , dan J. Kristiadi (Peneliti Senior CSIS). Acara tersebut merupakan langkah kecil menuju langkah besar untuk bangsa Indonesia yang lebih maju, restorasi, mencapai negara adil dan makmur. Sesuai apa yang di katakan Jusuf Kalla,”untuk memajukan indonesia yang lebih baik, negara maju tergantung leadership yang bisa mencapai negara adil dan makmur”.

Lain halnya dengan apa yang diucapkan Mahfud MD “Indonesia akan maju kalau hukum ditegakan sesuai konstitusi, yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat”. Beliau disini berbicara restorasi Indonesia dari segi hukumnya. Untuk menujukan Indonesia Baru harus memiliki basis kekuasaan dari rakyat, “kekuasaan dari rakyat membuat kebijakan-kebijakan yang membuat rakyat bahagia” ungkap Kristiadi. “Serta berpolitik dengan cita-cita yang terukur sesuai kemamupuan” tambah peneliti CSIS ini.

 

IKA UII bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Musi Rawas (Sumsel) , Bank BRI, SCTV, Semen Bosowa, dan Bisnis Indonesia berhasil menyelenggarakan seminar nasional ini. Acara ini dihadiri khusunya Alumni-alumni UII , organisasi mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PergerakanMahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta tamu undangan.

 

sumber

 

 

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?