ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Fun Bike IKA UII Merah-Putihkan Kota Jogja PDF Print E-mail
Wednesday, 11 July 2012 08:36

 

 

fun bike IKA UII

Nuansa merah-putih menghiasi sejumlah jalan di kota Jogja pada Minggu pagi 8 Juli ini. Sebabnya adalah Ribuan orang berseragam  merah-putih lengkap dengan sepeda menyusuri beberapa jalan guna mengikuti fun bike Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII 2012. Tak kurang dari 15 Ribu peserta ikut serta dalam sepeda gembira tersebut yang diselenggarakan tepat pada tanggal lahir UII yang sudah menginjak usia ke-69.

Sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menpora Andi Mallarangeng juga hadir mengikuti acara ini. Beberapa pejabat penting Negara juga hadir seperti Ketua MK yang juga alumni UII Mahfud MD, Wakil Ketua KPK Busjro Muqoddas, Deputi Gubernur Bank Indonesia yang juga menjabat Ketua IKA Jakarta Dr. Halim Alamsyah SE ,SH, MA dan beberapa pejabat penting lainnya.

Para Menteri dan belasan Ribu peserta acara ini mengambil start di kampus UII Cik Ditiro berkeliling kota Jogja menuju finish di Alun-alun Utara Jogja mulai pukul 06.00 WIB. Rute yang ditempuh oleh para peserta merupakan napak tilas pada tempat-tempat yang mempunyai nilai historis bagi universitas nasional tertua di Indonesia tersebut.

Event besar ini memanjakan peserta dengan gelontoran ratusan hadiah yang diundi usai finish. Beberapa peserta yang beruntung membawa pulang total hadiah mencapai Rp 550 juta rupiah. Hadiah tersebut meliputi 8 paket umrah, 20 sepeda motor, 40 sepeda ontel, 11 mesin cuci, 10 kulkas dan banyak hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan ini menurut Rektor UII, Prof Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec  merupakan bagian dari kepedulian dan interaksi UII dengan masyarakat. “Secara akademik saya katakan universitas itu jangan menjadi menara gading yang berada pada mercusuar yang tinggi dan lupa bergaul dengan masyarakat” ungkapnya.

Sumber : uii.ac.id

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?