ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Temu Alumni Statistika UII 2011 PDF Print E-mail
Tuesday, 06 December 2011 04:19

Kaliurang – Temu Alumni Statistika UII yang dilaksanakan pada Sabtu (26/11) di Mr.Blangkon Jakal Km 15,5 Sleman berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan yang mengambil tema “Bersama Alumni Statistika UII, Membangun Negeri” tersebut dihadiri oleh alumni statistika UII mulai dari angkatan pertama tahun 1995 sampai dengan lulusan terakhir angkatan tahun 2007. Ketua Jurusan, Kariyam. M.Si dan para dosen tetap jurusan Prof. Akhmad Fauzy, M.Si, Ph.D, Dr. Jaka Nugraha, M.Si, Edy Widodo, M.Si, dan RB. Fajriya Hakim, M.Si juga turut hadir bersama dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan, Kariyam, M.Si memberikan apresiasi kepada para alumni yang menggagas acara tersebut. Tercatat sudah ada total alumni hingga akhir tahun 2011 adalah 320 orang, yang mayoritas sudah bekerja, dan mewarnai di berbagai bidang pekerjaan, baik di instansi negeri maupun swasta. Beliau mengatakan, “Alumni Statistika UII ada di setiap pulau besar, dan hampir di setiap Propinsi di Indonesia”. Demikian halnya, hampir setiap departemen pemerintah mulai tingkat pusat sampai daerah, ada alumni Statistika UII. Bidang kerja alumni Statistika UII demikian bervariasi, seperti konsultan, industri manufaktur, industri farmasi, perbankan, pendidikan, berbagai kementerian, badan narkotika, badan perencana, berbagai macam dinas pemerintah, dan masih banyak lagi. “Sungguh, warna warni indah yang terjadi atas ijin dan rahmat Allah SWT semata”, cetusnya. Setiap dosen yang hadir dalam acara temu alumni memberikan sambutan secara bergantian.

 

 

Sambutan dari alumni, diwakili oleh Gitta Welly Ariyadi, S.Si yang merupakan alumni angkatan pertama sejak berdirinya jurusan statistika yaitu tahun 1995. Mas welly, panggilan akrabnya, menceritakan saat-saat kuliah dulu yang masih terbatas fasilitasnya, disertai suasana keakraban dan kekeluargaan diantara para mahasiswa dan dosen. Belajar statistik dirasakan bermanfaat sekali, tidak bisa dipungkiri bahwa di semua bidang kita memerlukan ilmu statistik. Beliau menambahkan, “Bekal berikutnya yang penting adalah aktif dalam organisasi dan kegiatan ekstra lainnya, karena pengalaman berharga dan kematangan dalam interaksi sosial sangat diperlukan dalam aktualisasi di dunia kerja”. Setelah selesai sambutan dilanjutkan dengan pemaparan tentang perkembangan jurusan Statistika UII dari tahun ke tahun oleh Ketua Jurusan, Ibu Kariyam, M.Si dilanjutkan dengan photo bersama.

KONGRES ALUMNI

Acara kongres alumni statistika UII dibuka oleh Gitta Welly Ariyadi, S.Si yang mewakili kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Statistika (IKAS) UII periode sebelumnya. Agenda utama kongres adalah pembahasan AD/ART dan pemilihan ketua IKAS UII yang baru. Sebelum pemilihan, masing-masing calon menyampaikan sambutan dan visi misinya. Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting, perolehan suara terbanyak didapatkan oleh Asma Dhini Handayani R, S.Si, MM, alumni angkatan tahun 2004 yang juga merupakan ketua panitia temu alumni dan dosen tidak tetap di jurusan statistika UII. Semoga IKAS UII ke depannya semakin maju dan lebih baik lagi. Amin. JAYALAH STATISTIKA UII.

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?