ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Gelar Budaya Nusantara 2014 Tampilkan 18 Kelompok Kesenian PDF Print E-mail
Monday, 12 May 2014 00:00

Salah satu kesenian daerah yang ditampilkan dalam Gelar Budaya Nusantara 2014 (Foto: jh kusmargana)


YOGYA (KRjogja.com) - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) bekerjasama dengan Forum Pemuda Lampung (Formula) dan didukung Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Nusantara menggelar acara Gelar Budaya Nusantara 2014 di Yogyakarta 11-13 Mei.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dimas Kebudayaan DIY, GBPH Yudhaningrat bertempat di Monumen Serangan Umum Satu Maret Yogyakarta, Minggu (11/05/2014) malam.

Mengangkat tema, Cinta Budaya Nusantara, acara Gelar Budaya Nusantara 2014 ini akan digelar selama tiga hari dengan menampilkan 18 kelompok kesenian yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara. Yakni bertempat di Monumen Serangan Umum Satu Maret dan Gedung Societed Military Taman Budaya Yogyakarta.

Ketua Bidang Budaya dan Olahraga Dewan Pimpinan Daerah IKA UII DIY, Tri Rubianto mengatakan acara ini diharapkan dapat menjadi wahana serta kebangkitan eksistensi lokal budaya, Sehingga masyarakat berperan dalam kancah globalisasi.

Selain itu ia juga berharap nilai-nilai lokal dapat memberikan kontribusi terhadap wawasan nusantara. Tanpa adanya acara semacam ini dikuatirkan budaya daerah akan terpinggirkan bahkan mati dengan sendirinya sehingga tidak dikenal generasi berikutnya.

"Kita berharap Gelar Budaya Nusantara ini bisa menjadi tontonan sekaligus juga bisa menjadi tuntunan bagi masyarakat pada umumnya dan warga Jogja pada khusunya," katanya.(M-1)

 

Sumber: krjogja.com

 

 

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?