ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Drs. H. Rasyid Baswedan, SU Berpulang ke Rahmatullah PDF Print E-mail
Friday, 13 September 2013 03:20

 

Universitas Islam Indonesia (UII) kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, Drs. H. Rasyid Baswedan, SU yang meninggal dunia pada hari Jumat, 13 September 2013 di Rumah Sakit dr. Sardjito, Yogyakarta. UII turut menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya beliau yang merupakan salah satu tokoh UII yang dikenal atas kesabarannya dan dedikasinya yang tinggi bagi UII.

“UII sangat kehilangan tokoh yang sejak awal karir hidupnya telah mengabdi untuk UII. Terbukti walaupun sudah pensiun, saat sebelum sakit, beliau masih mengajar di FE UII”, demikian disampaikan Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec, Jumat (13/9).

Prof. Edy menceritakan kenangan ketika lebaran silam ia masih bertemu dan bersilaturrahmi di rumah almarhum. Namun, kepergiannya ini bagaimanapun tetap mengejutkan dan membawa duka bagi UII karena kehilangan tokoh yang dikenal halus, sabar, dan berdedikasi bagi UII. “Ketika saya bersilaturrahmi lebaran silam, beliau memang sudah kelihatan lemah namun tetap memaksakan diri keluar kamar dan bercerita tentang kesehatannya. Saya pun waktu itu tak mau berlama-lama karena khawatir mengganggu kesehatan dan istirahat beliau”, ungkapnya.

Prof. Edy menambahkan sosok almarhum yang pernah menjabat sebagai wakil rektor dan dekan FE UII merupakan sosok yang lekat dengan dedikasi dan kesabaran. Oleh karenanya, beliau tidak hanya dikenang baik oleh sahabatnya, para dosen, namun juga oleh para mahasiswa serta karyawan. Sehingga segenap civitas akademika UII menyampaikan duka sedalam-dalamnya.

“Kita do’akan semoga almarhum dimudahkan jalannya dan kembali dalam khusnul khotimah”, pungkasnya seraya mengamini.

Jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka Jl. Kaliurang Km. 5, Gg. Grompol No. 18, Yogyakarta menjelang sholat Jumat dan akan disholatkan terlebih dahulu di Masjid Al-Ittihad. Selanjutnya pada pukul 13.00, jenazah akan disemayamkan di Masjid Ulil Albab UII, kemudian akan dimakamkan di Pemakaman UII, Jl. Kaliurang Km. 14,5, Sleman, Yogyakarta.

Sumber: uii.ac.id

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?