ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Funbike IKA UII 2013 Ramaikan Kota Yogyakarta PDF Print E-mail
Sunday, 30 June 2013 00:00

 

Tak seperti biasanya, daerah sekitar kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Cik Di Tiro, Yogyakarta ramai dengan puluhan ribu pesepeda yang telah berkumpul sejak Ahad pagi (30/6). Mereka datang dari berbagai daerah termasuk banyak di antaranya berasal dari luar kota Yogya. Para pesepeda ini adalah peserta Fun Bike yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII untuk memeriahkan Milad UII yang ke-70.

Tepat pukul 6.30, rombongan dilepas secara resmi oleh Ketua Umum IKA UII, Prof. Dr. Mahfud MD, SH, SU., Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, dan Kapolda DIY – Brigjend Pol. Haka Astana.  Selain dihadiri oleh masyarakat, juga hadir dalam acara ini Menteri Pemuda dan Olahraga, KRMT Roy Suryo, Rektor UII – Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec beserta jajarannya, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Deputi Gubernur Bank Indonesia – Dr. Halim Alamsyah yang juga alumni UII, beserta para pejabat dan alumni UII lainnya.

Funbike tahun ini diikuti sekitar 18 ribu peserta yang telah terdaftar. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 15 ribu peserta. Para pesepeda menempuh rute sejauh 12,7 km yang dimulai dari garis start di Kampus UII Cik Di Tiro hingga finish di Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta. Sesampainya di garis finish, para peserta disambut oleh MC Gading Marten dan Franda serta aneka hiburan yang telah dipersiapkan oleh panitia.

 

 

Menteri Pemuda dan Olahraga, KRMT Roy Suryo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran IKA UII yang telah menyelenggarakan acara. “Acara seperti ini dapat mendorong masyarakat Jogja untuk rajin berolahraga khususnya bersepeda”, ungkapnya.

Prof. Dr. Mahfud MD mengatakan tujuan diadakannya event semacam ini adalah agar kampus dengan para alumninya dapat membaur bersama masyarakat melalui kegiatan positif. “Kita ingin mendukung program pemerintah dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”, ucap Mahfud singkat.

Meskipun cuaca cukup panas, para peserta tetap antusias menikmati panggung hiburan sembari menunggu pengundian hadiah. Sejumlah hadiah besar yang telah dinanti akhirnya dapat diberikan kepada para peserta yang beruntung di antaranya 10 paket umroh, 20 sepeda motor, 40 sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, handphone dan puluhan hadiah lainnya.

Sumber: uii.ac.id

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?