ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Fun Bike IKA UII 2013 Targetkan 20 Ribu Peserta PDF Print E-mail
Monday, 03 June 2013 08:22

Merayakan milad Universitas Islam Indonesia ke-70, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII mengadakan Fun Bike pada Minggu 30 Juni 2013 mendatang. IKA UII menargetkan sedikitnya 20 ribu peserta dapat mengikuti gelaran sepeda gembira kali ini.

Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec, mengatakan memasuki usia genap tujuh dasawarsa UII mengadakan berbagai kegiatan yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak semuanya berkaitan dengan akademik, namun juga kegiatan kolosal yang lebih membaur dengan masyarakat umum seperti halnya gelaran Fun Bike ini.

“Ini termasuk tradisi baru di UII yang skalanya besar. Dengan minimal 20 ribu peserta sepertinya Fun Bike ini akan menjadi yang terbesar di Jogja,” ujarnya kepada awak media saat launching Fun Bike IKA UII 2013, Minggu (2/6) di Yogyakarta. Sejumlah hadiah besar telah disiapkan di antaranya 10 paket umroh, 20 sepeda motor, 40 sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, handphone dan puluhan hadiah lainnya.

Kegiatan ini menurut Prof. Edy menjadi sesuatu yang sangat relevan di tengah masyarakat yang semakin egois, individualis, dan semakin menjunjukkan superioritas masing-masing. “Ini sejalan dengan cita-cita pendiri UII yang ingin menjadikan UII inklusif. Kita adakan kegiatan tebuka untuk masyarakat, untuk siapapun. Ada aksi sosial, pasar murah, sunatan masal. Ini menunjukkan UII bagian masyarakat,” tegasnya.

 

 

Prof. Edy juga menyampaikan terima kasih kepada para alumni UII yang dengan berbagai kegiatannya telah mencairkan hubungan kampus dengan masyarakat luas. “UII besar antara lain karena kinerja alumni yang tersebar di birokrasi, di korporasi bisnis dan semua bidang. Alumni sangat nendukung UII dalam mendapatkan pengakuan baik domestik maupun internasional” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum IKA UII, Prof. Moh. Mahfud MD mengatakan perayaan milad ke-70 ini menjadi momen yang sangat istimewa, sehingga berbagai kegiatan besar seperti Fun Bike inipun diadakan. Tidak hanya itu, kegiatan alumni pulang kampus yang menjadi rangkaian kegiatan memiliki tujuan penting mengkonsolidasikan gagasan para alumni menghadapai permasalahan bangsa.

“Kita bertemu senang-senang namun disertai pertemuan penting yang  secara substansi membahas sebagaiman cita-cita pendiri UII ikut berperan membangun Indonesia yang bermartabat dan bersih,” ujarnya.

Hadir juga pada kesempatan jumpa pers ini Ketua panitia Fun Bike IKA UII 2013, Sumitro Muhammad Sufian, SE, Ketua DPW IKA UII Yogyakarta, Didik Nurdewantara, SH. MM dan sejumlah alumni lainnya. Rencananya kegiatan Fun Bike juga akan dirangkai dengan Seminar Nasional Kebangsaan pada Jum’at 28 Juni, Bakti Sosial dan kegiatan Alumni  Pulang Kampus pada Sabtu, 29 Juni.

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?