ja_mageia

Selamat datang di website IKA UII - sarana berbagi informasi kegiatan alumni Universitas Islam Indonesia
Mapala-IKA UII Buka Posko Korban Banjir di Tangerang PDF Print E-mail
Monday, 28 January 2013 02:33

Mahasiswa Pecinta Alam UII (Mapala Unisi) terjun langsung membuka posko bagi korban banjir di Tangerang. Wakil Rektor III UII, Ir. Bachnas, M. Sc, mengatakan UII telah mengirim sedikitnya 15 mahasiswa Mapala sejak Jum’at, (15/1) dari kampus terpadu UII Yogyakarta. Koordinasi lapangan ditangani langsung oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII Jakarta.

“Mereka bekerjasama dengan puluhan alumni yang berada di Jakarta untuk membantu para korban pengungsi akibat banjir” katanya lewat pesan singkat.

Ketua Mapala, Hendrik Novero mengatakan Rabu (23/1) tim sudah ditarik dari posko pengungsian. Pada hari itu juga bus UII yang disipapkan menjemput mereka sudah berangkat dengan membawa bantuan logistik hasil pengumpulan posko bantuan dari Lembaga Pers Mahasiswa Himmah dan Dewan Perwakillan Mahasiswa  Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII Yogyakarta.

Terpisah, Rektor UII Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec sebelumnya mengatakan keseriusan UII dalam menangani berbagai bencana merupakan bentuk tanggung jawab sosial Perguruan Tinggi. Sebelumnya solidaritas UII juga ditunjukkan dengan ikut terjun dalam berbagai bencana alam lainnya seperti erupsi Merapi di Yogyakarta, Tsunami di Aceh, gempa di Yogyakarta, gempa di Sumatra Barat dan bencana lainnya.

Keseriusan UII dalam membantu korban bencana alam juga ditunjukkan dengan keterlibatan UII sebagai anggota pendiri dewan Search and Rescue (SAR) dunia. UII sebelumnya secara resmi telah bergabung bersama 30 universitas dari 20 negara untuk menginisiasi berdirinya International Universities Search Rescue Council (Dewan Universitas Dunia untuk SAR) pada 24 April 2012 lalu di Nicosia, Siprus Utara. (Sumber : uii.ac.id)

 

Share this post

 
Banner
Banner
Banner

Success Story

Follow IKA on Facebook




Banner
Bagaimana menurut anda situs IKA yang baru ?